rahasia search engine

Sabtu, 11 April 2009

Belajar dari Mentor atau dari Google

“Banyak jalan menuju roma”, begitu kata pepatah (kenapa pilih kota yang jauh ya ?). Begitu juga dalam belajar tidak harus dengan guru , banyak alternatif yang bisa kita lakukan. Termasuk dalam belajar SEO ini.

Kita sudah tau kekuatan search engine (kita contohkan Google saja yang populer). Dalam memberikan informasi yang kita inginkan tentu saja dengan kata tertentu. Informasi apapun mungkin akan kita dapatkan dengan google ini. Misalnya kita fokuskan pembahasan pada SEO.

Coba aja kita masukkan kata-kata yang menyangkut SEO, entah apa kata itu yang anda inginkan dalam hitungan saat google akan memberikan hasil pencariannya dalam hitungan detik. Kemudian anda klik satu persatu hasil pencarian yang diberikan dijamin anda akan dapat banyak informasi yang sesuai dengan kata yang diberikan . (Ah yang ini mah, aku dah tau…).

Sekarang apa yang terjadi pada anda?. He.... Pasti anda akan bingung mendapatkan informasi yang overflow dan tiap artikel pasti isinya berbeda. Saya sendiri sering melakukan hal ini dan akhirnya bingung sendiri. Mana yang harus saya ikuti? Mana yang harus saya lakukan lebih dulu biar hasilnya maksimal? Pasti kita akan jengah memikirnya kecuali bagi yang tekun dan mau pusing sedikit. Tentu saja tidak termasuk saya he…

Begitu hebatnya google hingga membuat saya pusing. Bukan berarti google ga hebat, tapi sangking hebatnya. Bagaimana solusinya ?, Akhirnya saya simpulkan, belajar dari sang guru mungkin akan lebih baik hasilnya. Ternyata benar, belajar dari yang ahli membuat semuanya lebih gampang, karena kita akan dibimbing mulai dari teknik yang dasar sebagai persiapan, pelaksanaan teknik didalam situs dan pelaksanaan teknik diluar situs dijabarkan dengan gamblang. Apa akibatnya? Hasil akan lebih maksimal dan apa yang kita lakukan terarah sekaligus kita bisa mempelajari efek-efek dari teknik yang dilakukan.

Saya sendiri sedang dalam persiapan dalam blog ini sebelum gencar menerapkan teknik selanjutnya untuk membuktikan teknik-teknik yang diberikan. To be number one, eh salah to be top ten rangking (Sekarang sih belum).

Bagaimana dengan anda?. Anda dapat belajar dari sang guru dengan klik disini atau silahkan ikuti terus pestingan di blog ini. Tapi sabar ya..(Soalnya sedang learning by doing). Atau anda juga dapat searcing aja lewat google dijamin anda akan kaya dengan informasi.

Salam Belajar SEO.

Comments :

0 komentar to “Belajar dari Mentor atau dari Google”


Posting Komentar