rahasia search engine

Senin, 20 April 2009

Belajar : Pembagian Tehnik SEO (white hat SEO)

Seo menurut pakem yang di ambil dari berbagai sumber tehniknya dibagi menjadi 2 yaitu Onpage optimization dan off page optimization. On page optimization adalah tehnik untuk melakukan optimasi ke sebuah website dimana semua metode yang dipergunakan masih berada di dalam website itu sendiri.

Sebagai contoh gampangnya bila kita membangun sebuah toko kita tentu akan mencari nama yang tentu saja sesuai dengan isi toko tersebut (walaupun ada yang membuatnya dengan tidak sesuai). Kemudian kita menata barang-barangnya dengan rapi dan dikelompokkan, mencari alamat/letak yang strategis dan banyak hal lain yang mesti kita lakukan, supaya toko kita mudah dicari dan ditemukan.

Dalam membangun website hal-hal itu juga harus kita lakukan lebih dulu sebelum mulai gencar mempromosikan website kita. Seperti itulah onpage optimization.

Sedangkan offpage optimization adalah tehnik optimasi yang dilakukan terhadap sebuah website dengan menggunakan berbagai metode yang berada diluar website tersebut.
Kalo dicontohkan dengan toko, seperti yang disinggung sebelumnya optimasi ini dilakukan dengan promosi baik dengan spoanduk, melalui media elektronik, selebaran-selebaran dan lain-lain.

Dua bentuk optimasi tersebut harus dipadukan supaya membuahkan hasil yang maksimal. Promosi terus-menerus tanpa penataan didalam akan memboroskan biaya. Walaupun suatu saat promosi tersebut akan membuahkan hasil juga. Namun kira-kira anda memilih yang mana, hemat atau boros biaya?

Anda dapat mempelajari cara onpage dan offpage optimization tersebut dengan klik disini. Silahkan belajar tehnik, tips, trik seo dengan lebih terinci. Yang pasti langkah anda akan lebih terencana, terarah dan teratur.

Menurut anda adakah cara optimization yang lain ?. Silahkan share pengetahuan anda dengan kami.

Salam Belajar SEO.

Comments :

4 komentar to “Belajar : Pembagian Tehnik SEO (white hat SEO)”

Saya akan belajar banyak , karena saya ingin belajar blog di blogspot ,trims..

Mpu-elcom mengatakan...
on 

belajar seo, membingungkan....
kadang dah ikuti aturan, eh malah merosot rankingnya, giliran ga ikut aturan malah naik...
aneh bgt ...akupasrah.com

akupasrah.com mengatakan...
on 

Sebelumnya lam kenal......
Kalo untuk onpage optimization sdh sedikit ngerti, tapi untuk offpage optimization msh blm optimal cara yg saya lakukan.
Mohon sarannya cara offpage optimization ???
Trim's

Tutorial Blog mengatakan...
on 

seo itu gampang2 susah sih..

Tutorial SEO mengatakan...
on 

Posting Komentar